Trik Menjaga Ayam Jago Yang Harus Anda Pahami

Trik Menjaga Ayam Jago Yang Harus Anda Pahami

AGEN SABUNG AYAM ONLINE - Untuk semua type ayam jantan dimaksud dengan ayam jago, tiap ayam jantan disebutkan dengan ayam jago karena semua ayam jantan amat lah agresif tiap bertemu dengan ayam jantan yang lain senantiasa pengin bertanding. Tiap-tiap type ayam tentunya mempunyai kelebihan semasing, namun demikian tiap-tiap type ayam punya kelebihan semasing serta metode bertanding yang berlainan. Maka dari itu buat tipe ayam yang mempunyai kekuatan super lah yang dapat seringkali dipakai beberapa orang dalam acara sabung ayam.

Di Indonesia sendiri ada juga melaksanakan acara sabung ayam itu, hingga mengakibatkan komunitas-komunitas sabung ayam di semua indonesia. Komunitas-komunitas itu umumnya bertambah menyenangi ayam petarung style bangkok, maka ayam yang datang dari thailand ini begitu tenar di Indonesia. Tidak hanya ayam bangkok ada ayam type lain yang kerap dipakai,namun demikian ketenaran nya tidak dapat dibanding dengan dengan ayam bangkok.

Ayam yang datang dari bangkok ini punyai perform yang benar-benar baik waktu berlaga maka dari itu ayam bangkok amatlah disukai banyak orang di Indonesia serta banyak sekali dikawin silangkan dengan ayam beberapa jenis yang lain agar dapat membuahkan turunan ayam yang lebih bagus.

Untuk tiap ayam bangkok miliki model berhadapan tertentu. Jenis berlaga dari ayam bangkok datang dari garis trah semasing, walau demikian buat mendapati ayam bangkok yang bagus tak cukup hanya cari trah yang bagus. Ayam dengan garis trah yang juga bagus butuh sejumlah latihan serta perawatan supaya stamina ayam terbangun serta memiliki kualitas.

BERIKUT TIPS DARI KAMI CARA MERAWAT AYAM JAGO

- PEMBERIAN PAKAN

Pakan merupakan soal terutama yang penting dijaga kwalitasnya. Disebabkan pakan yaitu makanan ayam yang bakal masuk dalam badan ayam,dengan memberi pakan yang bermutu serta bersih ayam bangkok dapat sehat selamanya. Pakan sangatlah lah berfaedah dengan fugsi jadi sumber tenaga ayam maka menhasilkan perform yang baik serta konstan waktu betarung dengan saingannya.

Kecuali berikan ayam jago pakan yang bermutu, ayam jago harus dikasih suplemen serta vitamin supaya masih sehat serta kuat. Kebanyakan pemberian vitamin serta splemen buat ayam jago semestinya pada waktu malam hari. Karena waktu malam hari itu umumnya ayam pada keadaan tenang serta nggak banyak bergerak maka dari itu vitamin serta suplemen simpel diolah oleh ayam maka dari itu bakal di resap dengan prima ke badan ayam Bangkok.

- MENJAGA KEBERSIHAN AYAM

Kebersihan ayam sangat penting untuk dijaga baik itu kebersihan ayam ataupun kandang ayam itu, jaga kebersihan ayam amatlah penting dipicu berguna buat kesehatan ayam. Teknik buat mengawasi kebersihan ayam yaitu dengan tiap hari memandikan ayam serta jangan sembarangan.

Buat memandikan ayam jago ada juga waktu spesifik. Waktu yang bagus untuk memandikan ayam yakni disekitar jam 8 pagi waktu matahari keluar dengan prima, seandainya waktu hujan jangan sampai memandikan ayam. Untuk memandikan ayam jago ada juga beberapa cara nya, berikut kami akan berikan panduan nya :

1. Pertama kali tenangkan ayam lebih dahulu dipicu ayam pasti lasak waktu terserang air, seusai ayam jago itu tenang cucilah kepalanya dengan spoon/busa yang telah dibasahi dengan air.

2. Lalu siramlah ayam jago dengan cara perlahan-lahan dan buat sisi leher cuci sampai ke sisi ujung bawah dengan memanfaatkan handuk yang kering. Soal ini memiliki tujuan buat jauhi menghancurkan keelokan warna bulu ayam.

3. Membersihkan wilayah kira-kira kloaka, wilayah itu mesti dibikin bersih hingga sampai betul - betul bersih sebab wilayah itu kerap banyak terkumpul kotoran.

Sisi sayap, kaki, serta ketiak pula dibilas gunakan handuk kering biar bersih.Sesudah itu membersihkan juga sisi dubur ayam jago.

Buat sisi punggung jangan kerap - kerap dimandikan lantaran apabila kerap terserang air dapat bikin bulu-bulu yang ada di punggung berubah menjadi ringan kusut serta ingat selamanya pakai air bersih buat memandikan ayam. Ingat pula senantiasa pakai handuknya pada kondisi bersih dan dicuci kembali lagi saat tuntas memandikan ayam.